Bantuan untuk Atasi Wabah Corona Covid-19 di Kawasan Asia Pasifik

Adi Adrian | 12 Mei 2020 | 00:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Covid-19 telah menjadi isu kesehatan global. Di Indonesia misalnya, kasus infeksi Covid-19 per 10 Mei 2020 menembus 14 ribu. Jumlah pasien sembuh 2.698, yang meninggal 973 jiwa. Sejumlah pihak yang prihatin menggelar aksi nyata dari galang dana via platform hingga memberi bantuan langsung.

Herbalife Nutrition lewat Herbalife Nutrition Foundation (HNF) menyalurkan bantuan senilai 1,79 juta dolar AS untuk penanganan Covid-19 meliputi penyaluran dana tunai serta berbagai kebutuhan untuk mendukung penanganan Covid-19.

Bantuan ini didistribusikan ke tujuh negara Asia Pasifik yaitu Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam. “Herbalife Nutrition memiliki kesempatan menunaikan tanggung jawab besar untuk menolong pihak-pihak yang membutuhkan bantuan di tangah kondisi yang tak pasti ini,” terang Vice President and Managing Director Herbalife Kawasan Asia Pasifik, Stephen Conchie, melalui siaran pers yang kami terima, minggu ini.

Selain itu, Herbalife Nutrition bekerja sama dengan berbagai lembaga eksternal, distributor independen, serta karyawan untuk membantu sejumlah komunitas masyarakat.

Herbalife Nutrition juga memperhatikan kondisi kesehatan para tenaga medis. Institusi ini memasok baju alat pelindung diri, alat uji ke rumah sakit, produk nutrisi Herbalife Nutrition Formula 1 Shake dan Protein Bar untuk petugas kesehatan. Tidak lupa, memasok masker wajah, pembersih tangan, sabun tangan, dan obat kumur untuk anak-anak yang membutuhkan via Program Casa Herbalife Herbalife Nutrition Foundation. Sementara dana tunai disalurkan melalui organisasi lokal seperti Komite Sentral Front Fatherland Vietnam.

Saat yang sama, distributor independen Herbalife Nutrition di Asia Pasifik menyediakan dukungan medis, makanan, dan nutrisi untuk komunitas masyarakat di masing- masing daerah.

“Termasuk menyalurkan lebih dari 45 ribu masker pelindung, 12 ribu pasang pakaian pelindung, Herbalife Nutrition Formula 1 Shake ke sejumlah rumah sakit setempat, paket makanan dan barang kebutuhan harian kepada keluarga yang membutuhkan,” ujar Stephen.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait